Selasa, 01 Maret 2011

Chat dengan Pengunjung Website Menggunakan Plugoo


plugoo logoKalau anda lihat di sidebar blog ini, sekarang ada widget “Chat With Me”. Widget ini memungkinkan anda chat dengan saya, kalau saya sedang online, tentunya.
Anda mungkin bertanya, di blog ini kan saya sudah menampilkan status Yahoo Messenger saya, buat apa pakai widget chat seperti ini lagi? Alasan saya, karena saya jarang online dengan YM, tapi setiap kali online saya pasti buka email GMail saya, jadi widget chat ini saya connect-kan ke account Google Talk saya yang sudah terintegrasi langsung secara otomatis dengan GMail.

plugoo status offlineplugoo status onlineplugoo status away
Widget ini bisa didapat dengan gratis dari Plugoo. Kalau anda pasang widget ini di website anda, dan ada pengunjung yang ngajak chat, maka anda akan chat dengan dia menggunakan aplikasi Instant Messenger anda, tentunya setelah anda login dulu. Fitur-fitur lainnya:
  • ID messenger Anda tidak akan terlihat. Cocok buat yang tidak ingin mengekspos ID messengernya di website.
  • Pengunjung website anda tidak perlu login ke account Instant Messenger mereka.
  • Pengunjung lain tidak akan melihat pembicaraan anda dengan pengunjung yang sedang chat dengan anda.
  • Instant Messenger yang didukung: Yahoo Messenger, Jabber, Google Talk, ICQ, MSN Messenger.
  • Anda dapat chat dengan maksimal 5 orang dalam waktu yang bersamaan. Kalau ada orang ke-6 yang mau chat dengan anda, dia harus menunggu dulu (ngantri :grin1: ).
  • Anda dapat membuat 5 widget untuk 5 buah website. Beri nama untuk setiap widget, jadi kalau ada yang ngajak chat, anda tahu dia berasal dari website anda yang mana.
  • Lebar, tinggi dan text (kata-kata yang ditampilkan bila kita sedang online, offline, away dll) di widget ini dapat anda customize.
Nah, gimana kalau punya lebih dari 5 website yang mau dipasangin widget ini? Gampang.. tinggal daftar aja lagi pakai alamat email yang beda :thumb6: Gimana, tertarik pake widget ini di website anda?
sUMBER  : DISINI

0 comments:

Template by : waHyu yuwono secret-wahyu.blogspot.com